Asuransi All Risk – Memilih asuransi mobil yang tepat merupakan hal yang perlu dilakukan untuk melindungi kendaraan kita dari berbagai resiko yang pastinya tidak dapat kita hindari. Ada banyak jenis asuransi mobil yang bisa kita pilih, salah satu asuransi All Risk dari Autocillin yang merupakan asuransi terbaik dari semua asuransi mobil. Saat kita menggunakan asuransi, ada klaim yang bisa kita ajukan bila terjadi sesuatu pada mobil kita. namun harus selalu diperhatikan tidak semua klaim dapat diterima oleh pihak perusahaan.

Asuransi All Risk

Asuransi All Risk

Ada beberapa faktor yang dapat membuat klaim Asuransi All Risk anda ditolak, berikut ini:
1. Pengemudi tidak memiliki SIM

Seperti yang kita tahu setiap pengemudi diwajibkan untuk memiliki SIM sebagai bukti kelayakan mereka mengemudi kendaraan. Namun kejadian yang sering terjadi dimana mobil yang digunakan oleh anak yang masih dibawah umur dan mengalami kecelakaan. Meski mobil itu sudah diasuransikan jika yang menyebabkan kecelakaannya masih belum memiliki SIM, maka tetap saja klaim itu tidak bisa diterima oleh perusahaan. Begitupun jika SIM sudah habis masa berlakunya. Tetap saja tidak bisa diterima

2. Telat saat lapor klaim

Ketika kita sedang tertimpa musibah memang sering lupa karena untuk hal tersebut pada. Meski hanya lecet ringan saja hal itu merupakan bentuk yang sedang diperbaiki. Dari kita saat luka pada mobil sudah lumayan banyak barulah melakukan klaim. Hal ini sungguh akan akan rugi karena batas waktu pelaporan klaim maksimal hingga 5 hari.

3. Kehilangan akibat penipuan

Selain kecelakaan, asuransi all risk juga menjamin kita dari mobil kehilangan. Namun jika kasus kerugian tersebut diakibatkan oleh penipuan, penggelapan, penebusan dan sebagainya tidsk bisa diterima oleh pihak asuransi. Karena hal ini bisa dicampakkan mobil yang dipinjamkan kepada orang terdekat atau sewa yang dibawa kabur dan sebagainya.

Beberapa faktor penyebab klaim asuransi mobil ditolak. Untuk itu anda harus lebih jeli bila akan naik klaim asuransi All Risk .

Kategori: Asuransi