Siapapun tak ada yang ingin mengalami musibah. Namun suratan takdir bisa berkata lain. Apa yang kita ingin hindari bisa saja terjadi.

Seperti kecelakaan di jalan raya, kecelakaan kerja, maupun jenis kecelakaan lainnya yang mungkin karena disebabkan oleh faktor kelalaian pihak lain atau justru diri sendiri. Oleh karena itu, amat penting bagimu untuk melakukan perlindungan terhadap kemungkinan buruk yang dapat terjadi melalui asuransi.

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri

Secara umum, ada dua hal yang bisa kamu peroleh dengan mengikuti layanan asuransi ini.

Santunan Meninggal Dunia

Ketika terjadi kecelakaan dan nasabah meninggal dunia, maka pihak keluarga akan mendapatkan santunan meninggal dunia. Paling tidak dengan adanya santunan tersebut bisa meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan.

Siapapun pasti tidak ingin mengalami kecelakaan. Namun jika hal itu terjadi, siapapun harus siap menghadapinya.

Mengikuti asuransi kecelakaan amat penting, khususnya bagi kamu yang berperan sebagai kepala keluarga. Sebab, otomatis sebagai penanggung jawab keluarga, kamu harus berupaya sekuat tenaga untuk memperhatikan kondisi keluarga bahkan di saat-saat tersulit. Dengan adanya asuransi tersebut dapat meringankan kondisi keuangan keluarga jika hal buruk menimpa.

Santunan Cacat Total

Bukan hanya mengalami kematian, asuransi kecelakaan juga akan memberikan santunan cacat tetap total karena kecelakaan.

Kondisi nasabah yang mengalami cacat total tentu menjadi “pukulan berat” bagi keluarga. Dengan adanya proteksi ini paling tidak bisa ikut meringankan agar keluarga tetap kuat ketika musibah terjadi.

Jenis Asuransi Kecelakaan

Bila ditelusuri lebih jauh, asuransi kecelakaan itu banyak macamnya. Bergantung dari sebab-musabab terjadinya kecelakaan atau kondisi kecelakan. Berikut ini penjelasannya.

Asuransi Kecelakaan Diri

Ini merupakan jenis asuransi yang banyak digunakan di Indonesia. Fungsi asuransi ini adalah untuk memberikan perlindungan ketika terjadi bahaya tertentu.

Beberapa manfaatnya sudah diulas di atas, yaitu santunan kematian dan cacat permanen. Selain itu juga ada asuransi yang memberikan santunan cacat sementara dan biaya pengobatan kecelakaan.

Mengikuti asuransi ini sangat disarankan bagi siapapun. Karena bisa memberikan rasa aman bagi keluarga. Selain itu, juga bisa meringankan ketika terjadi musibah kecelakaan.

Asuransi Kecelakaan Kerja

Asuransi ini berfungsi memberikan perlindungan di tempat kerja. Ketika terjadi kecelakaan kerja, asuransi ini bakal memberikan santunan.

Tentu saja ada syarat tertentu agar nasabah berhak mendapatkan santunan tersebut. Misalnya berakibat meninggal dunia, cacat total, cacat sebagian maupun hilangnya fungsi anggota tubuh. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa pelajari pada polis asuransi kecelakaan kerja yang kamu minati.

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Asuransi ini juga banyak dibutuhkan di Indonesia. Mengingat kondisi jalanan yang memang padat sehingga acap kali terjadi kecelakaan jalan raya.

Saat ingin mengikuti asuransi ini, kamu bisa pelajari polis asuransi ini dan isi lengkap data yang diperlukan. Pelajari dengan baik agar kamu mengerti apa hak dan kewajibanmu.

Kapan Sebaiknya Ikut Asuransi Kecelakaan?

Semakin cepat akan semakin baik. Khususnya bagi orang yang bekerja, tentu memiliki risiko mengalami kecelakaan kerja.

Biasanya jika kamu bekerja di perusahaan, asuransi ini sudah ditanggung oleh perusahaan. Namun jika kamu rasa asuransi tersebut masih belum optimal, tidak ada salahnya jika juga ikut program asuransi kecelakaan secara mandiri biar perlindungan yang kamu peroleh lebih optimal.

Terlebih jika kamu bekerja di tempat yang memang sangat rentan mengalami kecelakaan kerja, seperti di sektor pertambangan, konstruksi, dan lainnya. Sangat baik jika kamu segera ikut serta asuransi jenis ini.

Produk Asuransi

Untuk memilih asuransi kecelakaan terbaik, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Pelajari Beberapa Produk Asuransi

Kamu bisa coba bandingkan asuransi kecelakaan yang tersedia di Indonesia. Dengan mudah kamu bisa melakukannya di Lifepal. Kamu bisa menimbang plus-minus dari masing-masing produk asuransi yang tersedia.

2. Kenali kebutuhanmu

Coba telisik lebih jauh seperti apa kebutuhan asuransimu saat ini. Dengan begitu nantinya kamu bisa mencocokkan dengan produk asuransi yang tepat.

3. Lakukan Online

Tujuannya tentu saja biar lebih praktis. Kamu bisa mengikuti asuransi kecelakaan itu secara online di Lifepal. Sebagai sahabat asuransimu, Lifepal bakal mendukung untuk setiap langkah yang kamu lakukan untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

Kecelakaan bisa menimpa siapa pun. Oleh karena itu, memang sebaiknya kamu mulai pertimbangkan untuk mengikuti asuransi yang satu ini. Jangan menunggu sampai semuanya terjadi. Mulai sekarang untuk melakukan proteksi terbaik untuk diri dan keluarga.

Kategori: Asuransi